Partisi Ruangan

  • by

Partisi Ruangan Lipat

Sistem Lipat Samowa

Sebelum memutuskan untuk menggunakan sistem lipat, sebaiknya memperhatikan dan mengerti macam – macam bahan yang biasanya digunakan untuk membuatnya. Dengan memperhatikan dan mengertinya, anda dapat mengetahui dan memilih jenis mana yang cocok untuk ruangan yang anda miliki.

1. Pintu Lipat Sorepa

Desain pintu lipat sorepa ini menggunakan frame hollow besi 5 x 5, profil aluminium anodized, multiplek 12 mm, rockwool 60, greenwool untuk meredam suara yang dihasilkan oleh salah satu ruangan sehingga ruangan yang lainnya tidak akan terganggu, cotton sheet 5 mm jika finishing kain, rubber, perangkat kontak mekanik, sistem persection.

2. Pintu Lipat Samowa

Desain pintu lipat samowa ini menggunakan frame hollow besi 4 x 4, meranti wood inside, multiplek 9 mm, glasswool 30, sistem lipat, finishing mulai dari HPL dan kain hingga wallpaper. Kelebihannya adalah semi redam, sehingga suara yang dihasilkan oleh salah satu ruangan tidak akan terdengar jelas oleh ruangan yang lainnya.

3. Folding Door PVC

Folding Door PVC ini relatif murah, tahan lama, dan mudah dirangkai. Desain folding door PVC ini menggunakan PVC motif serat kayu atau polos, sistem lipat, rel atas, kunci magnet dan handle.

4. Folding Door Aluminium

Desain folding door aluminium ini lebih banyak menggunakan bahan aluminium, rangkanya juga menggunakan aluminium, dan untuk bahan lainnya bisa menggunakan aluminium atau kaca.

Partisi Ruangan Geser

Sistem Geser

Sebetulnya sistem geser tidak berbeda jauh dengan sistem lipat, hanya saja bentuk partisi ruangan geser ini memiliki seni dan dekorasi yang lebih cantik. Mengenai perbedaan yang dimiliki antara sistem geser dan sistem lipat adalah harga sistem geser lebih murah dibanding sistem lipat, selain itu cara kerja dari keduanya juga berbeda. Sistem lipat terdiri dari beberapa bagian yang nantinya akan dilipat ketika partisi akan dibuka, bagian – bagian yang dimiliki sistem lipat semuanya terhubung menggunakan engsel. Untuk sistem geser digunakan dengan cara menggeser daun – daun pintu partisi tersebut, bagian – bagian yang dimiliki sistem geser tidak berhubungan antara satu dengan yang lainnya dan ketika daun – daun pintu dibuka hanya perlu memutar masing – masing daun pintu partisi tersebut ke bagian dinding. Bahan yang digunakan sistem geser, yaitu kaca dan kayu.

Pintu Partisi Ruangan

Sistem Putar

Pintu partisi ruangan memiliki beberapa jenis, diantaranya :

1. Sistem Sliding

Sesuai namanya, sistem sliding ini merupakan sebuah partisi yang dapat dibuka dan ditutup dengan cara digeser. Partisi seperti ini merupakan partisi yang cukup populer digunakan untuk menyekat ruangan yang besar. Selain ringkas digunakan, sistem sliding ini juga memiliki harga yang bersahabat dan biasanya harga sesuai dengan material yang digunakan untuk membuat partisi.

2. Sistem Putar

Untuk sistem putar ini memiliki lebih banyak peminat karena modelnya yang modern, selain itu juga memiliki nilai dekorasi yang tinggi karena sistem putar ini tidak memiliki engsel sehingga ketika dibuka atau digunakan partisi akan terlihat menyatu bahkan memiliki tampilan seperti dinding. Harga partisi ini juga bersahabat, sehingga mampu bersaing di pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *